Rabu, 12 Mei 2010

Kompresi File..

Apa jadinya jika Teknologi Kompresi file belum di temukan? mungkin pertukaran data di komputer tidak semudah sekarang. Kompresi File adalah proses pengkodean informasi dengan menggunakan lebih sedikit bit dari sebuah unencoded representasi dengan menggunakan khusus encoding skema.



Bagaimana cara yang tepat untuk mengompres sekumpulan file yang terdiri file biner dan file teks?

1. Cari kelompok file yang jumlahnya terbanyak. Biner atau teks yang paling banyak? Jika file biner lebih banyak daripada file teks, maka kompres dengan metode LZMA. Jika sebaliknya, maka gunakan metode PPMD. Contoh: jika dalam satu folder ada 12 file – 2 file biner dan 10 file teks. Seandainya 12 file tersebut mempunyai ukuran rata-rata hampir sama, metode yang tepat adalah menggunakan PPMD. Tapi, jika ada perbedaan besar antara satu kelompok file dengan kelompok file lainnya, maka anda harus gunakan cara nomor 2.

2. Inilah cara nomor 2. Lihat ukuran file-nya. Cari kelompok yang ukurannya terbesar – biner atau teks? Misalnya dalam satu folder ada 12 file – 2 file biner dan 10 file teks. Jika ukuran 2 file biner tersebut lebih besar daripada ukuran 10 file teks, maka metode yang harus digunakan adalah LZMA.

3. Kalau pengetahuan soal mana file biner mana file teks terbatas, coba saja kedua metode – LZMA dan PPMD. Kemudian gunakan metode yang memberikan hasil kompresinya terkecil. Tapi, dengan cara ini, bersiap-siaplah untuk kerja 2 kali.



Menampilkan File Compressed dalam Warna

Anda dapat mengubah tampilan file dan folder yang dikompresi dalam Windows Explorer dan My Computer, sehingga mudah untuk melihat mereka. T Untuk menampilkan file yang dikompresi dalam warna:

   1.  Double-klik Folder Options di Control Panel.
   2.  Klik Mulai, dan kemudian klik Panel Kontrol.
   3.  Klik Penampilan dan Tema, dan kemudian klik Folder Options.
   4.  Pada tab View, klik untuk memilih Tampilkan dienkripsi atau dikompresi NTFS file dalam kotak centang warna.


5 Tools Kompresi File terbaik
 
1 .7-Zip
File arsip dengan antarmuka cadang tapi set fitur kuat.  format kompresi yang paling populer ini sangat ringan, pilihan open source melakukan pekerjaan dengan cepat dan tanpa rewel. Sementara beberapa pengguna 7-Zip mengeluh tentang antarmuka cadangnya, yang lain senang dengan pendekatan 7-Zip tak-omong kosong dan operasi cepat.

2. IZArc 
Alat kompresi yang dapat dibawa pulang dan mendukung dproses membaca dan menulis format untuk Hive Lima . I IZArc juga merupakan fitur Pengarsip hanya terpisah dari PeaZip yang mendistribusikan versi portabel di situs web mereka (meskipun pihak ketiga telah membuat aplikasi lain portabel-seperti 7-Zip Portable ).   IZArc merupakan interface yang menarik dan pricetag rendah.  IZArc juga freeware, 

3. WinRAR 
File kompresi kuat dan alat dekompresi yang telah ada sejak tahun 1993. Sebagai hasil pertama dalam pencarian Google untuk RAR ,  WinRAR mendukung berbagai macam format .    dan beberapa archivers mampu menulis rar arsip-meskipun secara keseluruhan ini terbatas untuk menciptakan RARs saja atau ZIP. WinRAR biaya yang cukup curam $ 29 untuk lisensi, namun beberapa pengguna senang karena menghindari biaya yang berlebih.

4.PeaZip (Windows dan Linux, Free)
PeaZip  dapat di gunakan secara gratis. Open source manajer arsip yang mendukung format muatan kapal. PeaZip juga memiliki antarmuka yang sangat menarik, antarmuka aplikasi utama ke ikon desktop ketika Anda mengaturnya sebagai alat kompresi standar Anda, tersedia dalam versi-portabel 

5. Mac OS X : 
 Freeware Ini dibuka dengan alat  adalah built-in utilitas kompresi file default untuk Mac OS X. Windows, yang hanya mendukung format ZIP out-of-the-box.membuat mereka berfikir untuk menciptakan alat dengan  aplikasi read-only, jadi jika Anda pada Mac dan Anda ingin menulis lebih jelas daripada jenis arsip ZIP, Anda mungkin perlu menambah alat tambahan untuk arsenal Anda. Sebagian besar pengguna OS X, bagaimanapun, adalah bahagia untuk tetap bersama The dibuka dengan alat dekompresi untuk semua kebutuhan mereka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar