Senin, 28 Maret 2011

Pengertian Game.

Game adalah aktivitas terstuktur atau semi terstuktur yang biasanya digunakan untuk bersenang-senang, media hiburan. Game juga dapat digunakan sebagai pelatih kecerdasan, arena keputusan seorang pemain dimana ada target-target yang ingin dicapai, Permainan biasanya dilakukan sendiri atau bersama-sama. Saat ini Game bisa dikatakan sebagai permainan universal, seseorang dapat memainkan dimana saja dan kapan saja.

Bagian-bagian game :
1. Peraturan untuk Menentukan hak, giliran bermain, tujuan permainan dan keharusan yang dilakukan pemain untuk keluar sebagai pemenang.
2. Strategi untuk keluar sebagai pemenang
3. Peralatan yang digunakan seperti stick ps untuk permainan playstation, computer dan sambungan internet untuk permainan game online, ataupun congklak, karet tali dan lain-lain untuk permainan tradisional.

Sejarah Game
1. Game yang pertama kali dibuat adalah tictactoe pada tahun 1952 yang dikembangkan oleh A.S.Douglas yang dimainkan pada vaccum tube computer.
2. Selanjutnya pada tahun 1958 dengan nama tenis for two yang di kembangan oelh Willy Higginbothman yang dimainkan pada osciloscope yang dihubungkan dengan analog donner computer.
3. Pada tahun 1960an (1960-1970) di tahun 1961-1962 munculah game Space War yang dikembangkan oleh MIT dengan menggunkan vector graphic yang dimainkan pada komputer PDP-1, kemudian sega mengeluarkan game arcde pertama yaitu electronic shooting game
PDP-1
4. Lalu pada tahun 1971, Nolan Bushel (Nutting) Develops Computer Space. Ini adalah jenis game arcade komersial pertamakali yaitu dengan basic dasar pengembangannya pada SpaceWar. Graphics dengan vector graphics tapi sayangnya game ini gagal dipasaran.
5. Pada tahun 1972 Bushnell memulainya dengan Atari pertama kali dikeluarkan harganya $100/console .
6. Pada tahun 1972-1976, munculah game advanture dengan judul The Colossal Cave, game ini cara mainnya berdasarkan teks, dan saat itu dijalankan dengan DEC mainframe.

1 komentar: